Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMK : Merancang/Memodifikasi Modul Projek [Guru]

 Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMK: 

Merancang/Memodifikasi Modul Projek [Guru]

Oleh: Ayu Mika Sherila, ST., MT


Modul projek merupakan perencanaan pembelajaran dengan konsep pembelajaran berbasis projek (project-based learning) yang disusun sesuai dengan fase atau tahap perkembangan peserta didik, mempertimbangkan tema serta topik projek, dan berbasis perkembangan jangka panjang. Modul projek dikembangkan berdasarkan dimensi, elemen, dan sub-elemen Profil Pelajar Pancasila. Modul projek merupakan perencanaan pembelajaran dengan konsep pembelajaran berbasis projek (project-based learning) yang disusun sesuai dengan fase atau tahap perkembangan peserta didik, mempertimbangkan tema serta topik projek, dan berbasis perkembangan jangka panjang. Modul projek dikembangkan berdasarkan dimensi, elemen, dan sub-elemen Profil Pelajar Pancasila. Adanya modul projek dapat mempermudah guru maupuan tim projek untuk dapat merancang serta mengimplementasikan projek pelajar pancasila di satuan pendidikan.

Profil pelajar pancasila ini merupakan gambaran pelajar masa depan bangsa Indonesia. Dengan dimensi dimensi yang disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi siswa di masa sekarang dan masa depan. Aksi Nyata Pelatihan Mandiri Topik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMK: Merancang/Memodifikasi Modul Projek [Guru], pelatihan mandiri ini dilakukan oleh Ayu Mika Sherila, ST., MT (Guru Produktif Telekomunikasi, SMK Telkom Jakarta) dapat dilihat di youtube berikut ini: https://youtu.be/8_9vOxAxNSk



Comments

Popular posts from this blog

Aksi Nyata - Asesmen SMP - SMA / SMK / Paket B - C

Aksi Nyata Perencanaan Berbasis Data di Satuan Pendidikan – Melakukan Refleksi Perencanaan (Guru)

Diferensiasi dalam Pembelajaran (SMP-SMA/Paket B-C) : Melakukan Salah Satu Jenis Diferensiasi (Konten Produk Proses)